Kuliah Umum Departemen Politik dan Pemerintahan FISIPOL UGM di Kampung Buku Jogja 2019

Kampung Buku Jogja 2019 merupakan peristiwa literasi dan ruang diskursif bagi para pencinta buku dan masyarakat umum untuk merayakan buku dalam wujudnya sebagai bahan kajian dan sumber pengetahuan. Kali ini kami bermaksud membahas dan mendiskusikan aspek-aspek kemasyarakatan di Indonesia, seperti politik, sejarah, seni dan budaya, bahasa, dan wilayah geografis.

Dengan latar belakang sebagaimana tertera dalam proposal yang kami lampirkan, Departemen Politik dan Pemerintahan FISIPOL UGM mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa reguler di departemen tersebut dan masyarakat umum yang berminat pada kajian-kajian politik. Kuliah umum dilaksanakan sebagai rangkaian acara KBJ 2019 di Gedung PKKH UGM.

Terdapat keterkaitan yang jelas di antara tema KBJ 2019, yaitu Menelisik Bilik-bilik Indonesia, dengan materi perkuliahan di DPP FISIPOL UGM, seperti HAM dan Kewarganegaraan, Sejarah Sosial dan Politik Indonesia, Analisa Politik Indonesia, Birokrasi, Pemilu, Perilaku Politik, dan lain-lain (sumber: htttps://palawa.ugm.ac.id).

KBJ mengajak DPP FISIPOL UGM untuk mengadakan kuliah umum di panggung utama KBJ 2019 pada jam 10.00 – 12.00 WIB yang disampaikan oleh staf pengajar DPP FISIPOL UGM. Kuliah umum tersebut dapat diikuti oleh publik agar ilmu pengetahuan senantiasa disebarkan seluas-luasnya dan kembali menjadi milik masyarakat.

Tinggalkan Balasan