Hadiri Musyawarah Buku, Perbanyak Informasi

Musyawarah Buku yang rangkaian sidang komisinya berlangsung di Dongeng Kopi, juga turut dihadiri oleh pelaku literasi dari kota lain. Selain Dewan Kesenian Medan yang turut hadir pada sidang komisi redaksi dan produksi, seorang mahasiswi asal Pontianak bernama Jesi Resita pun ikut serta.

Jesi mengikuti tiga dari total lima sidang komisi yang diadakan sebagai bagian dari kegiatan menuju Kampung Buku Jogja 2017. Ditemui pada Selasa, (19/09) saat Sidang Komisi Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), Jesi mengaku kehadirannya di Musyawarah Buku berawal dari ketidaksengajaan. “Kebetulan sedang di Jogja untuk urusan pekerjaan dan sekalian liburan, trus liat postingan bang Bara (Bernard Batubara) tentang acara ini di sosmednya. Kayaknya asyik dan ternyata beneran seru,”ungkap Jesi yang juga bekerja untuk sebuah stasiun televisi nasional ini.

Sebagai seorang pembaca, Jesi mengaku mendapat banyak pengetahuan baru soal perbukuan dari berbagai sidang yang dia ikuti di Musyawarah Buku ini. Khususnya soal penerbitan indie yang meriah di Jogja dan perdagangan buku yang begitu luas cakupannya. Jesi tak lupa mencatat sederetan toko buku daring dan luring yang turut serta dalam musyawarah, untuk didatanginya mendapatkan buku-buku yang ia cari.

Tinggalkan Balasan