Dewan Kesenian Medan Hadiri Musyawarah Buku

Sidang Komisi Keredaksian, Musyawarah Buku pada Rabu (13/09) di Dongeng Kopi, dihadiri pula oleh Komisi Dewan Sastra Medan. Kehadiran ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian studi banding yang mereka lakukan di Yogyakarta.

Diungkapkan salah satu anggotanya, Juhendri Chaniago, studi banding ini dilakukan karena mereka melihat kecenderungan banyak penulis yang mengirimkan naskahnya ke Jogja untuk diterbitkan penerbit di sini. “Kami juga ingin mempelajari permasalahan apa saja yang dihadapi kawan-kawan pelaku perbukuan di Jogja, sekaligus berjejaring,” tambahnya.

Di Medan sendiri, masih menurut Juhendri, sudah ada perbincangan tentang menerbitkan buku secara independent. Namun dengan mendatangi kumpulan penerbit indie di Jogja akan memberikan banyak referensi dan pembacaan yang lebih mendalam tentang hal ini.

Dewan Kesenian Medan sendiri masih akan hadir pada agenda Musyawarah Buku besok Kamis, (14/09), dengan tema produksi buku. Lokasinya sendiri masih akan berlangsung di Dongeng Kopi, Jalan Damai.

Tinggalkan Balasan